Monday, February 16

MANFAAT DAUN AFRIKA SELATAN UNTUK KESEHATAN

Manfaat Daun Afrika Selatan
 Manfaat Daun Afrika Selatan

Hari ini saya mendapatkan info yang cukup asing bagi saya mengenai resep herbal untuk berbagai macam penyakit, berbahan dasar yang  satu jenis tumbuhan yaitu Daun Afrika dan satu lagi jenis binatang yaitu Semut Jepang. Kalau yang jenis tumbuhan saya tidak terlalu asing karena pernah lihat tumbuh di sekitar daerah tempat tinggal saya, Akan tetapi yang asing buat saya adalah manfaat daun Afrika tersebut untuk kesehatan, karena penasaran saya coba googling ke sana sini ternyata memang benar kandungan dalam daun Afrika ini banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Akan tetapi saya belum tahu apakah pernah dilakukan penelitian medis akan manfaat Daun Afrika tersebut, dan saya belum menemukan keabsahan dari dinas kesehatan akan manfaat daun Afrika tersebut. Akan tetapi Inilah referensi berbagai manfaat Daun Afrika untuk kesehatan yang saya rangkum dari berbagai sumber :

Obat batuk
Obat demam
Obat diabetes
Obat raumatik
Obat hipertensi
Obat asam urat
Obat susah tidur
Obat kesemutan
Obat kanker hati
Obat pusing kepala
Obat pengerasan hati
Obat infeksi kerongkongan
Obat menghilangkan dahak
Obat melancarkan buang airseni
Obat menguatkan fungsi lambung
Obat mengurangi kolesterol jahat
Obat menguatkan fungsi paru-paru
Obat menghilangkan flek flek hitam silinder
Obat pembuang racun dari tubuh (detoksifikasi)

Cara pemakaian:

1 lembar daun segarnya dikunyah dan diminum airnya setiap hari.
3-5 lembar daun afrika selatan diseduh dengan air panas
1-2 sdm daun kering diseduh dengan air panas diminum 3 kali sehari

Bagi penderita diabetes, hipertensi dan lainnya, mempunyai tanaman Daun Afrika Selatan di rumah tentu merupakan kebutuhan sangat penting. Hal ini tidak hanya untuk menjamin ketersediaan herbal yang memang sangat dibutuhkan, tetapi secara perlahan juga menghilangkan ketergantungan dengan pengobatan lain yang mungkin cukup mahal biayanya. Penanaman tumbuhan Daun Afrika Selatan tergolong sangat mudah. Bisa dikatakan, jauh lebih mudah dibandingkan dengan menanam singkong. Jadi tinggal potong batangnya, ditancapkan dan hidup. Apa lagi bila potongan batang disimpan dahulu di tempat persemaian sampai keluar akarnya. Dalam hal ini harapan tumbuh benar2 mendekati 100%. 
Daun Afrika Selatan tidak memerlukan bidang tanah yang luas. Di halaman yang tidak besarpun sudah cukup. Tanaman ini juga bisa ditanam di pot. Namun Daun Afrika Selatan di pot, pertumbuhannya akan lambat. Karena itu diperlukan pot yang ukurannya cukup besar.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger