Tuesday, February 10

REVIEW SMARTPHONE 2015 XIAOMI REDMI NOTE



Desain
Dimensi : 154 x 78. 7 x 9. 5 mm ; Berat : 199 gr ;
Bentuk smartphone ini mempunyai kemiripan dengan Xiaomi Redmi 1S. Bedanya, bidang depan didominasi dengan panel monitor hitam glossy yang tampak premium plus tombol sentuh dengan backlight beraksen merah dibagian bawah. Casing belakang yang sekalian jadi penutup bodi juga berfinishing glossy, cuma saja warnanya putih. Hati-hati memperlakukan casing belakang yang terbuat dari plastik ini lantaran tidak tebal serta berkesan rawan.
Redmi Note merasa solid dalam genggaman lantaran bobotnya yang berat, cuma saja agak licin serta nuansa plastiknya masih tetap agak merasa. Dapat dimaklumi lantaran vendor juga mesti memperhitungkan cost produksi untuk smartphone bernilai terjangkau ini. Ukurannya yang besar bikin tambah nyaman dibuka dengan dua tangan terutama waktu mengetik.



Display
Monitor : IPS Retina Display capacitive touchscreen, 16M colors ; 720 x 1280 pixels, 5. 5 inci (~267 ppi piksel density), susunan anti gores
Nah buat Anda yang mau nikmati monitor lega, Xiaomi Redmi Note mungkin saja pilihan dengan bentang monitornya seluas 5, 5 inci. Tetapi dengan resolusi 720 x 1280 pixel, kerapatannya nyatanya ada dibawah Xiaomi Redmi 1S (312 ppi). Buat mata pemula, sesungguhnya tidak permasalahan, lantaran viasual yang tertampil di monitor terus tajam dan reproduksi warna tampak alami serta akurat.

OS serta Interface
Android 4. 2. 2 Jelly Bean, MIUI
Satu hal yang sangatlah disayangkan, Xiaomi Redmi Note masih tetap menjejalkan system operasi Android 4. 2. 2 (Jelly Bean) yang bahkan juga versinya dibawah Xiaomi Redmi 1S (v 4. 3). Namun sama dengan yang telah kami paparkan di edisi lantas, ada kemungkinan up-date ke Android KitKat akan digelindingkan bersamaan dengan hadirnya antarmuka MIUI 6. 0.
Tidak butuh bicara panjang lebar, sama dengan yang ada pada Redmi 1S, OS Android Jelly Bean ini telah dikostumisasi dengan firmware MIUI garapan Xiaomi. Injeksi antarmuka ini bikin performa hp merasa atraktif serta responsif. Navigasinya juga berkesan sederhana serta mengasyikkan diberi tambahan dengan sebagian feature serta manfaat penambahan.

Hardware
Chipset : Mediatek MT6592 ; Processor Octa Core 1. 7 GHzARM Cortex A7 ; GPU Mali 450 MP4 ; RAM 2GB, Storage 8GB ; Batterai : Li-Po3200mAh
Walau mengusung chipset MediaTek yang memanglah sama dengan Android pabrikan Tiongkok, tetapi Xiaomi Redmi Note tidak ingin main-main. Chipset MTK MT6592 processor octa core ber-clockspeed 1. 4 GHz digabungkan dengan RAM 2GB membuatnya dapat berakselerasi dengan cepat dan minim lag.
MediaTek MT6592 pada Redmi Note betul-betul mengemas processor ‘true octa core’ yang seluruhnya dapat beroperasi kurun waktu berbarengan. Diluar itu, pengolah grafis Mali 450 MP4 bikin penampilan yang terpancar di monitor merasa maksimal terutama waktu bermain game atau melihat film. Dengan gabungan spesifikasi yang ada, sekurang-kurangnya segi multitasking bukanlah lagi permasalahan.

Kamera serta Video
13MP, 4208 x3120piksel, autofocus, LED flash, effect, BSI, flash, HDR, Geo tagging, Face detection ; Kamera Sekunder : 5MP (2592×1936 pixel) ; Video : 1080p@30fps
Dibagian belakang hp diketemukan kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa wide angel 28mm plus LED flash. Dibagian depan tertanam kamera berkekuatan 5 megapiksel. Mengingat harga nya, kamera yang disuguhi Redmi Note termasuk juga mumpuni.
Kamera intinya dapat membuahkan photo yang bening, detail serta tajam. Cuma saja dalam keadaan spesifik kwalitas warnanya merasa kurang memuaskan. Terutama dalam keadaan gelap serta minim cahaya matahari pada kondisi outdoor. Lebih jauh, bermacam feature kamera standard telah dibenamkan dalam hp ini. Dari mulai Focus Mode, Face detection, ISO control, White balance presets, Exposure, High Dynamic Range mode (HDR), Scenes sampai Effect. Hp ini juga dapat merekam video kwalitas full HD 1080p.

Internet serta Konektifitas
Dual SIM| Quad band GSM| Dual band HSDPA| Wi-Fi 802. 11 b/g/n, Wi-Fi hotspot| Bluetooth v4. 0 with A2DP | microUSB v2. 0| USB On-the-go |GPS | Browser : HTML5, Adobe Flash |
Konektifitas yang disuntikkan pada Redmi Note tidak jauh tidak sama dengan Android sekelasnya. Dari mulai WiFi, Bluetooth serta GPS. Selebihnya, Xiaomi Redmi Note telah mensupport USB On-The-Go (OTG). Sarana ini sangat mungkin Anda bertukar data dengan piranti lain atau terhubung file dari flashdisk dengan cara segera dengan kata lain tinggal menancapkan pada kabel OTG.

Feature Unggulan
Torch, WPS Office, Mi Talk, Mi Cloud, Lite Mode, Swift Key Pro, Security apps
Sama dengan yang dibenamkan pada Xiaomi Redmi 1S ada sederet aplikasi bawaan. Untuk mengelola dokumen, Xiaomi telah menyematkan WPS Office untuk mengedit dan bikin dokumen baru dalam format word, Powerpoint serta Excel. Pada versus Redmi Note yang kami uji seperangkat feature Google dengan kata lain Google Mobile Services telah tertanam. Di dalamnya tenggelam aplikasi khas Google dari mulai Gmail, Play Store serta Maps, Voice Search sampai Drive.



Kelebihan
• Kamera Berkualitas
• Display Memuaskan

Kekurangan
• OS versus lama
• Casing belakang rawan goresan
• Belum LTE

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger