Tuesday, February 10

REVIEW SMARTPHONE 2015 SAMSUNG GALAXY V


Desain
Dimensi : 121. 4 x 62. 9 x 10. 7 mm, 123 gr ; multi touchscreen ; port audio 3. 5mm ; tombol power/lock, pengatur volume ; lubang mic ; port microUSB ;
Tampak dengan design seperti smartphone biasanya, hp satu ini walau berbanderol murah tetapi tak tampak murahan. Mouldingnya berkesan kokoh baik di bagian depan ataupun belakang. Sisi depan serta belakang dikelilingi warna putih sedang sisinya berwarna metalik.
Terlihat depan sisi kiri atas ada kamera sekunder dengan tulisan Samsung serta Duos. Dibagian bawah ada 2 tombol sentuh (recent apps serta back) serta 1 tombol tekan (home) ditengahnya. Pada segi monitor ada 4 touchpad (call, phone, messaging serta aplikasi).
Di segi kanan ada tombol power (on/off), segi atas di isi port audio, segi kiri di isi oleh tombol volume, sedang segi bawah ditempatkan port power atau data.
Kamera belakang ditempatkan disisi tengah atas dengan LED flash dikirinya serta lubang speaker di kanannya. Sedang tulisan SAMSUNG tertempel di bawah kamera belakang.


Display
Monitor sentuh TFT capasitive touchscreen FWVGA (480 x 854 pixels) 16 juta warna, 4 inci ; ~245 dpi
Juga sebagai hp entry level, lumrah apabila monitor yang disematkan tak terlampau mumpuni. Monitor 4 inci tentu merasa tak besar tetapi tak juga sempit. Hp ini masih tetap merasa nyaman waktu menggerakkan menu yang ada didalamnya.

System Operasi serta UI
Android OS, v4. 4. 2 (KitKat)
Memakai OS Android KitKat, hp ini telah memenuhi untuk keperluan bermacam aplikasi serta game. Dengan interface TouchWiz Essence UI, Anda disuguhi dengan penyusunan penampilan depan berbentuk wallpaper serta widget yang bermacam. Berarti Anda bisa lakukan kustomisasi untuk merubah penampilan jadi lebih menarik.
Untuk wallpaper ada photo, galery serta live wallpaper. Tentu tak ada wallpaper video. Tetapi, anehnya live wallpaper tak diikutkan serta Anda mesti menginstalnya dari Play Store.

Hardware serta Benchmark
Processor Dual Core 1, 2 GHz Cortex-A7 ; Mali-400 MP ; RAM 512MB, Internal Storage : 4GB, external : up to 32GB, Baterai Li-Polymer 1. 500 mAh
Juga sebagai hp entry level, lumrah apabila hp ini cuma menyematkan processor dual core. Storage internal keseluruhnya 4 GB, tetapi yang bisa dipakai seputar separuhnya. Untuk konsumsi daya, hp ini memakai baterai dengan kemampuan 1500 mAh yang merasa pas-pasan. Pengujian hp yang dinyalakan tanpa ada penggunaan, dalam 2 baterai habis dengan sendirinya.

Multimedia
Audio : MP3, WAV ; Video : 3GP, AVI
Untuk masalah multimedia, hp ini sediakan audio serta video player yang standard bawaan Google. Berarti, kompatibilitasnya masih tetap kurang. Karenanya, Anda mesti menaikkan aplikasi multimedia dari Google Play supaya bisa memainkan bermacam format file.

Kamera serta Video
Kamera belakang 3, 1 MP (2048×1536), LED Flash, Geo-tagging, video 720p ; Kamera depan 0. 3 MP (640×480) ;
Juga sebagai hp entry level, lumrah apabila kamera yang disematkan juga pas-pasan. Kamera belakang dengan resolusi 3, 1 megapiksel bikin Anda tidak bisa mengharapkan banyak. Untungnya, hp ini memasukkan LED Flash yang sedikit menolong pencahayaan waktu memphoto di dalam ruang. Tanpa ada LED flash, pemotretan di dalam ruang jadi buram serta tak terang.
Untuk selfie, hp ini sediakan kamera 0, 3 megapiksel yang berkesan asal ada. Kamera depan ini baiknya cuma dipakai untuk lingkungan outdoor saja.

Internet serta Konektifitas
2G Network GSM 850/900/1800/1900 ; 3G Network HSDPA 900/2100, Dual SiM ; GPRS Class 12, EDGE Class 12, 3G HSDPA, 7. 2Mbps ; HSUPA, 5. 76 Mbps, WLAN Wi-Fi 802. 11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth v. 4. 0, microUSB v2. 0
Untuk masalah konektifitas, hp ini terasa telah lumayan. Untuk internetan, ada browser bawaan Android. Dengan koneksi data 3G terasa telah penuhi bermacam keperluan unggah serta download. Untuk koneksi ke PC, dalam paket penjualan sudah diikutkan kabel data yang terpisah dengan kabel charger.
Pengujian memakai Google Maps jalan sangatlah lancar termasuk juga aplikasi navigasi dan feature tambahannya.

Kelebihan
• UI
• Android KitKat
• Koneksi 3G

Kekurangan
• Harga masih tetap mahal
• Hasil kamera kurang memuaskan

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger