Thursday, February 12

CARA ALAMI MERAWAT SIKUT DAN LUTUT


Kulit siku dan lutut memang memiliki warna berbeda yang lebih gelap daripada kulit di bagian tubuh lainnya. Warna kulit siku dan lutut yang lebih gelap karena lapisan kulit di area itu lebih tebal jika dibandingkan dengan kulit di area tubuh lainnya. Dengan semakin tebalnya lapisan kulit, akan semakin banyak pula melanin atau yang dikenal dengan pigmen kulit. Selain itu, siku dan lutut adalah bagian tubuh yang paling banyak memiliki lipatan dan jarang terjadi pengelupasan. Karena itu, sel-sel kulit mati akan semakin menumpuk dan membuatnya tampak lebih gelap. 
Lalu apakah kulit siku dan lutut bisa dicerahkan? Tentu bisa. Ada beragam produk yang mengklaim mampu memutihkan area tersebut, tapi ada baiknya Anda mencoba dulu bahan-bahan alami ketimbang menggunakan produk yang belum tentu aman dan efektif.

Berikut cara alami mencerahkan kulit di siku dan lutut.

1. Gunakan lemon
Gosok lutut dan siku menggunakan campuran perasan lemon, garam, dan gula. Kemudian bilas dengan air hangat. Lemon mengandung vitamin C dan asam citrus yang merupakan zat alami terbaik untuk mencerahkan kulit. Sementara itu, campuran garam dan gula akan mengelupas sel-sel kulit mati.

2. Bersihkan secara rutin
Setiap kali mandi, jangan lupakan dua area itu. Anda bisa membersihkan siku dan lutut menggunakan sabun dan loofah. Juga, coba gunakan scrub sekali seminggu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati penyebab kulit gelap.

3. Manfaatkan pepaya
Pepaya mengandung enzim pembersih papain dan vitamin A serta C yang mempu mencerahkan kulit siku dan lutut. Ambil satu potong pepaya lalu gosokkan pada siku dan lutut. Bila digunakan secara rutin, nutrisi yang ada dalam pepaya akan mencerahkan kulit siku dan lutut Anda.

4. Lembutkan
Lembutkan kulit di area tersebut menggunakan minyak zaitun, kelapa atau almond yang mengandung vitamin E yang terbukti ampuh mengatasi kulit kering dan kasar. 
Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang mampu memperbaiki kulit yang rusak. 
Oleskan minyak tersebut setiap sebelum tidur.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger