Monday, February 23

JANGAN TERLALU SERING DUDUK

JANGAN TERLALU SERING DUDUK

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Annals Internal Medicine, meskipun seseorang rutin berolahraga selama 150 menit tiap minggunya belum tentu tubuhnya sehat. Sebab, bila setelah berolahraga Anda tidak melakukan aktivitas apapun, maka dapat memicu penyakit jantung maupun kanker. Semakin lama seseorang menghabiskan waktu di depan tv, atau duduk-duduk santai di sofa makin tinggi pula kecenderungan untuk menderita diabetes (90%), penyakit jantung atau kanker (18%), dan penyakit lainnya (24%).

Menurut ahli jantung dari Universitas Toronto, Dr. David Alter cara mudah untuk menghindari hal ini bukan sekadar banyak berolahraga tetapi juga mengurangi durasi duduk.
“Dengan banyak berdiri maka akan membakar lebih dari 140 kalori per jam bila dibandingkan hanya duduk diam. Langkah mudah ini bisa mencegah sakit jantung dan kanker,” ujar Dr. David.
Dr. David juga menyarankan sebaiknya beristirahat dengan berjalan-jalan kecil selama beberapa menit tiap 30 menit, saat sedang tayangan iklan di tv. Hal ini bisa dilakukan untuk mengurangi dampak negatif yang timbul akibat terlalu lama duduk.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger