Tuesday, February 3

MANFAAT BUAH MELON UNTUK KECANTIKAN


Buah melon biasanya disajikan dalam berbagai perjamuan sebagai pencuci mulut. Namun tak ada salahnya jika buah ini juga disajikan sebagai konsumsi harian di rumah Anda karena manfaatnya yang luar biasa.

Ayo kita telusuri sejumlah fakta soal kandungan buah melon yang segar dan manis ini yang dikutip Tribunnews.com dari Sajiansedap.com.

Bagi kaum perempuan, buah melon punya manfaat khusus. Buah berwarna kehijauan ini mengandung kolagen, yaitu sejenis protein yang punya khasiat untuk menjaga sel-sel jaringan ikat, termasuk kulit. Konsumsi melon bisa meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, mengencangkan kulit, dan juga mempercepat penyembuhan pada kulit.

Tentu saja kandungan serat pada buah melon juga menyokong kesehatan pencernaan Anda. Kandungan air dapat melancarkan pencernaan, meredakan panas dalam, dan juga punya manfaat diuretik yang dapat membantu kesehatan ginjal. Jika dikombinasikan dengan perasan jeruk lemon, buah ini juga ampuh membasmi asam urat yang tinggi. Selain itu, melon juga dapat menjaga stabilitas asam lambung.

Buah melon juga punya manfaat untuk kesehatan jantung karena kandungan adenosine yang berfungsi sebagai antikoagulan, yaitu mencegah penggumpalan darah sehingga mengurangi risiko terjadinya serangan jantung dan stroke. Bahkan penyakit kanker pun masuk dalam daftar yang diperangi buah melon karena kandungan karotenoidnya yang tinggi sehingga dapat menurunkan risiko serangan kanker.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger