Wednesday, February 11

SUMBER MAKANAN KAYA SERAT DAN VITAMIN


Brokoli dan Wortel
makanan ini berasal dari golongan sayuran yang kaya akan serat. Warnanya khas berwarna hijau dan oranye. Kandungannya sangat membantu dalam mengatasi masalah pencernaan. Tiap 100 gr sayuran mengandung sekitar 4 gram serat. Sayuran lain yang juga kaya akan serat antara lain kubis, buncis, dan bayam.

Kacang Polong
Bila ingin mendapatkan sumber protein nabati, makanlah kacang-kacangan. Makanan ini adalah salah satu makanan kaya protein nabati dan juga banyak kandungan seratnya. Dalam 100 gr kacang polong memiliki kandungan sekitar 8,3 gr serat. Kacang juga mengandung senyawa penting lainnya yang dibutuhkan oleh ibu hamil yaitu asam folat. Zat ini sangat bagus buat perkembangan janin terutama kecerdasan otak bayi.

Pepaya dan Pir
Tekstur buah pepaya yang empuk dan manis memang sangat berbeda dengan buah pir yang sedikit keras tapi banyak airnya. Akan tetapi kedua buah ini mempunyai kandungan yang sama bagusnya untuk mengatasi sembelit. Untuk 100 gramnya, pepaya mengandung kadar serat sebanyak 1,8 gr dan buah pir punya kandungan serat 3,1gr.

Air Putih
Sebagai tambahan dari berbagai makanan kaya serat, konsumsi air putih adalah wajib tiap harinya. Minimal jumlah air yang harus masuk tubuh kita adalah 2 liter. Air yang mengandung mineral juga mampu melunturkan lemak dan juga mengatasi sembelit pada ibu-ibu hamil.

Demikian beberapa sumber makanan kaya vitamin dan serat yang mempunyai banyak khasiat buat kesehatan. Makanan berserat tinggi tersebut memang sangat bagus untuk ibu hamil.
semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger