Tuesday, February 10

REVIEW SMARTPHONE 2015 IPHONE 6


Desain
Dimensi : 138. 1 x 67 x 6. 9 mm, Berat : 129 gram
Bila dibanding dengan iPhone pada awal mulanya, yakni5s, Hp ini sedikit lebih tinggi serta lebar. Tetapi untuk menghadapi kesusahan pemakainya dalam mencapai tiap-tiap ujung monitor, iPhone 6 di buat lebih tidak tebal dengan sisi tepi yang melengkung. Bakal merasa nyaman untuk ibu jari serta sisi tangan yang menopangnya saat terhubung tiap-tiap pojok monitor yang lebih lebar dari iPhone-iPhone pada awal mulanya.

Tetapi lantaran ukuran yang lebih lebar, design yang lebih tidak tebal serta lengkungan pada tiap-tiap sisinya, iPhone 6 jadi tampak mirip beberapa produk flagship dari vendor yang mengusung OS Android. Menurut hal itu tak dapat dijauhi. Lantaran seluruhnya vendor mau bikin product yang ergonomis, nyaman digenggam tanpa ada menyebabkan rasa tak nyaman waktu dipakai berlama-lama.
Masih tetap seperti product terdahulu, sisi depan hp dilapis kaca anti gores. Ditemani oleh suatu tombol Home yang bertindak juga sebagai scanner sidik jaridi sisi bawahnya, earpiece dibagian atas, dan kamera depan yang dapat berperan juga sebagai kamera untuk video chat lewat Facetime maupun memphoto selfie.
Disamping itu sisi belakang hp masih tetap di bangun oleh bahan metalik yang halus. Memberi kesan elegan dengan pilihan warna yang menarik, yaitu silver, gold serta abu kehitaman (space grey).
Tata letak tombol serta portasi beberapa besar tak alami pergantian. Cuma tombol power saja yang geser dari sisi atas ke sisi samping kanan hp.

Monitor serta UI
Display : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 750 x 1334 pixels, 4. 7 inches (~326 ppi piksel density) ; OS : iOS 8 (8. 0. 2)
Monitor iPhone 6 memakai tehnologi retina display. Sebatas mengingatkan, retina display mengacu padadisplay dengan resolusi optimal yang dapat di tangkap oleh retina mata normal dalam ukuran bentangan diagonal monitortertentu. Ditambah juga mengusung tehnologi komputasi 64 bit, jadi penampilan yang dihasilkan monitor iPhone 6 dapat memanjakan pemakainya.
Sedikit dampak nampak pada gambar serta teks, di mana kadang-kadang gambar tampak menyeruak. Mungkin saja hal semacam ini disebabkan oleh permukaan monitor yang sedikit ‘terasa’ cembung, plus dampak parallax yang diusung oleh iOS 8. Sebatas mengingatkan, penampilan parallax yaitu penampilan wallpaper yang dinamis, dengan memakai gyroscope pada hp, hingga ketikalayar digerakkan perlahan-lahan bakal nampak kesan gambar terus pada tempatnya hingga ikon-ikon yang lain terlihat bergerak.

Hardware
Chipset : Apple A8 chipset, CPU : Dual-core 1. 4 GHz ; GPU : PowerVR GX6450 GPU + M8 motion co-processor ; RAM : 1GB ; Storage : 16 GB (ada juga 64 serta 128 GB) ; Baterai : 1810 mAh
Seperti yang sudah dipresentasikan oleh Apple waktu peluncurannya di bln. September lantas, iPhone 6 dipersenjatai hardware yang ideal, sekian kali lipat tambah baik dari product pada awal mulanya. Tak ada bocoran dengan cara pasti bagaimanakah sejatinya spesifikasi hardware yang dibawa. Lantaran pihak Apple cuma membagi type chipset nya saja. Yaitu A8.
Memakai info itu serta tool benchmarking yang ada di market, A8 rupanya masih tetap memakai CPU berinti ganda dengan kata lain dual core berkecepatan 1. 4 GHz. Cukup jauh bila dibanding dengan CPU hp flagship dari vendor lain. Demikian pula dengan Ram nya yang cuma terbaca 1 GB.
Namun, perbandingan hardware ini tak dapat diaplikasikan pada dua piranti tidak sama dengan support OS yang juga jauh tidak sama. Kombinasi iOS 8 serta Chipset A8 diakui dapat bikin iPhone bisa bekerja dengan cara efisien. Baik dari segi penggunaan daya, ataupun mengkonsumsi memori saat aktifkan aplikasi.

Konektivitas
GPRS, 3G, HSDPA, LTE, Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4, NFC (untuk Apple Pay), USB (kabel Lightning)
Juga sebagai hp flagship dengan harga yang mahal, iPhone 6 membawa seluruhnya moda transfer data baik dengan cara on-line ataupun off line. Tetapi seperti iPhone mulai sejak generasi pertama, terus tak ada transfer data lewat Bluetooth.
Negatifnya, kita jadi susah mengirim data, seumpama photo serta musik dengan piranti lain. Tetapi positifnya, hp bakal aman dari serangan file-file yang mengakibatkan kerusakan dan virus.

Software Khas serta Multimedia
iCloud, iMessage, Facetime, Apple Pay*, App Store, iTunes Store, Music Player
Bila hardware bukanlah hal yang menarik perhatian Anda, jadi iPhone 6 sudah mempersiapkan beberapa feature menarik yang bakal mempermudah kehidupan Anda. Yang untuk pemakai iPhone veteran, hal itu telah diluar kepala.
Namun spesial di iPhone 6 ada beberapa terobosan baru. Berbarengan dengan diluncurkannya mode pembayaran punya Apple yang dimaksud Apple Pay, Anda dapat memakai iPhone 6 juga sebagai pirantiuntuk membayar seuatu. Karena chip NFC yang telah disematkan, serta system keamanan yang telah di bangun lewat sensor sidik jari, jadi hal itu sangatlah mungkin saja diaplikasikan. Sayangnya, waktu tulisan ini di buat, Apple Pay belum dapat dipakai dengan cara luas. Baik si Indonesia, ataupun di US sendiri.

Kamera
Kamera paling utama : 8 megapixel, F/2. 2 camera with True tone LED flash, phase detection auto focus, 1080p@30fps and @60fps video recording, 720p video recording @120fps and 240fps ; Kamerasekunder : 1. 2MP F/2. 2 front-facing camera with BSI sensor and HDR mode
Walau dikritik masih tetap memakai lensa resolusi 8 megapixel, kamera hp ini adalah kamera paling baik yang dipunyai suatu piranti iPhone. Pengembangan lensa iSight sampai ke titik ini layak memperoleh pujian.
Fitur-fitur anyar saat ini sudah ditambahkan di kamera. Adalah menambahkan yang menarik lewat iOS 8. Ditemani oleh hardware yang telah dipoles di segi kamera, jadi akhirnya juga tak main-main. Warna bisa ditranslate dengan baik, object punbisa di tangkap dengan terang. Saat kita jadi besar gambar hasil jepretan kamera iPhone 6, gambar terus solid, tak pecah.


Keunggulan :
• Chipset anyar
• Monitor lebih lebar
• 64 Bit
• Kamera membuahkan gambar yang bagus

Kekurangan :
• Rangka metal lebih gampang patah
• Design serupa hp Android
• Relatif mahal untuk kelas flagship
• Konektivitas mempunyai sekuriti yg tidak popular untuk pemakai Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger