Saturday, January 17

TIPS UNTUK MENGKONTROL TEKANAN DARAH TINGGI

 
Tekanan darah tinggi adalah biasa dan salah satu masalah umum yang mempengaruhi banyak orang. namun, ada banyak obat yang dapat membantu Anda dalam menurunkan tekanan darah. Namun, obat ini tidak dapat menyembuhkan masalah tapi mereka hanya membantu dalam mengontrol tekanan darah. Namun demikian, Anda dapat menyembuhkan kondisi ini dengan mengikuti diet seimbang dan gaya hidup sehat.
memeriksanya di bawah ini adalah perubahan diet yang dapat membantu dalam menyembuhkan tekanan darah tinggi Anda:

Memantau Tekanan Darah Anda
Jika Anda membuat beberapa rencana diet untuk mengurangi tekanan darah Anda, hal itu akan lebih baik jika Anda membeli beberapa peralatan tekanan darah yang dapat membantu Anda untuk memeriksa tekanan darah Anda setiap kali. Dengan mengikuti rencana diet tersebut Anda akan melihat perbedaan yang mencolok dalam waktu 3 sampai 1 bulan terakhir.

Buah Dan Sayur Segar
Diet Anda harus mengandung lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Mulai mengambil sayuran hijau seperti kubis dan brokoli. Anda harus makan buah-buahan seperti kentang, pisang, jeruk dan semangka. Buah ini mengandung kalium dan nutrisi ini membantu dalam mengontrol tekanan darah Anda.

Rendah Lemak Diet
Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, akan sangat membantu jika Anda mengurangi produk susu dan bahan makanan tinggi lemak. Beralih ke produk susu rendah lemak seperti keju rendah lemak, susu, yogurt dan keju cottage.

Protein Kaya Diet
Rencana diet Anda harus rendah lemak dan tinggi protein. Di saat berbelanja daging merah Anda harus membeli barang-barang yang kaya protein dan rendah lemak seperti ikan, telur dan ayam.

Biji-bijian
Anda harus menghindari makanan olahan. dan Anda harus Beralih ke diet yang terdiri dari biji-bijian seperti roti cokelat, gandum, dan sereal.

Buncis dan Kacang
Sertakan item seperti selai kacang, kacang merah, kacang-kacangan, dan kacang cannellini dalam rencana diet Anda. Buah ini dapat membantu Anda dalam menjaga tekanan darah Anda.

Mengurangi Asupan Gula Dan Alkohol

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, hindari konsumsi alkohol dan gula. Anda harus juga menghindari makanan yang memiliki konsentrasi tinggi lemak dan minuman berkarbonasi.

Meskipun tekanan darah tinggi dapat menyebabkan banyak masalah, dapat dengan mudah dikontrol dengan bantuan diet terkontrol dan mengikuti gaya hidup sehat.
Dengan beralih ke program diet sehat yang mengandung sayuran hijau dan banyak buah-buahan, Anda pasti dapat membantu tubuh Anda mengurangi tekanan darah Anda. Terlepas dari rencana diet Anda juga harus mengikuti beberapa gaya hidup sehat seperti olahraga teratur dan juga istirahat yang cukup.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger