Thursday, January 15

MANFAAT PEPAYA UNTUK KESEHATAN



Pepaya merupakan buah yangmemiliki kandungan  Vitamin C, yang sangat  manfaat bagi kesehatan, sehingga pepaya menjadi  buah pilihan terbaik untuk dimasukkan dalam rencana diet Anda. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari pepaya.

1. Menurunkan kolesterol dan mencegah kanker
Pepaya merupakan sumber yang kaya fitonutrien, antioksidan, dan juga flavonoid yang mencegah sel-sel di dalam tubuh Anda dari ganguan radikal bebas. Beberapa penelitian juga telah mengaitkan konsumsi pepaya untuk mengurangi risiko kanker prostat dan usus besar.
Pepaya kaya akan antioksidan, vitamin C dan serat yang mencegah kolesterol bertumpuk di arteri dalam darah Anda. Terlalu banyak kolesterol bertumpuk dalam tubuh Anda dapat menyebabkan beberapa penyakit jantung termasuk hipertensi atau serangan jantung.

2. Meningkatkan kekebalan Anda
pepaya juga membantu sistem kekebalan Anda bertindak sebagai perisai terhadap berbagai infeksi dalam tubuh yang dapat membuat Anda sakit. Buah pepaya mengandung lebih dari 150% vitamin C dari asupan harian Anda, sehingga buah terbaik untuk membantu kekebalan Anda.

3. Membantu dalam penurunan berat badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan Anda, Anda harus menyertakan pepaya dalam rencana diet Anda karena pepaya sangat rendah kalori. Serat yang terkandung dalam pepaya mempermudah buang air besar Anda, membuat penurunan berat badan Anda lebih mudah dan juga membuat Anda merasa kenyang setiap kali.

4. Baik untuk mata Anda
Pepaya juga dikenal sebagai sumber vitamin A yang membantu melindungi penglihatan Anda dari risiko degenerasi. Tidak seorang pun ingin kehilangan kemampuan mereka untuk melihat karena penyakit seperti degenerasi makula terkait usia.
5. Mencegah tanda-tanda penuaan
Pepaya kaya akan antioksidan, vitamin E dan Vitamin C, seperti beta-karoten yang membantu mencegah kerusakan kulit Anda dari radikal bebas, menjaga keriput dan tanda-tanda penuaan.
Kita semua akan senang untuk tetap muda selamanya, tapi tak seorang pun di bumi ini telah berhasil melakukannya. Tapi, kebiasaan sehat seperti sering makan pepaya akan memperpanjang proses dan dapat membuat Anda terlihat 3 tahun lebih muda.

6. Memperbaiki pencernaan
pada beberapa tahun terakhir, benar-benar tidak mungkin untuk menghindari makan makanan yang buruk bagi sistem pencernaan Anda. Seringkali kita makan di restoran makanan disiapkan dalam jumlah yang berlebihan minyak dan juga junk food. Tapi Jika Anda makan pepaya harian dapat menebus kesalahan sesekali seperti itu, karena pepaya memiliki enzim pencernaan dengan serat yang membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dalam tubuh Anda.

7. Melindungi terhadap arthritis
Makan pepaya setiap hari baik untuk tulang Anda,  pepaya memiliki sifat anti-inflamasi bersama dengan Vitamin C yang membantu dalam menjaga berbagai bentuk arthritis. Studi terbaru yang dipublikasikan dalam Annals of the Rheumatic Diseases pusat menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan rendah vitamin C adalah kali keempat lebih mungkin memiliki penyakit arthritis daripada mereka yang tidak.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger