Thursday, January 15

5 VITAMIN UTAMA UNTUK WANITA



Sebenarnya perempuan lebih sadar kesehatan daripada yang lain. Tentu saja wanita yang bertanggung jawab untuk membawa anak-anak mereka dan juga untuk membesarkan mereka, wanita secara perlahan menyadari bahwa mereka benar-benar perlu mengambil dalam berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang akan memberikan mereka mineral yang berbeda dan vitamin untuk tetap sehat. Vitamin adalah bahan kimia penting yang diperlukan setiap wanita untuk membantu fungsi tubuh dengan baik. Sebagai salah satu wanita yang sudah menginjak usia tua, maka perlu untuk meningkatkan asupan vitamin tidak hanya untuk kulit terlihat lebih muda, juga memastikan sistem kekebalan tubuh yang dibentengi dgn kesehatan yang baik.

1. Vitamin A
Vitamin A yang paling dikenal memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi setiap wanita. Vitamin A memiliki beberapa sifat anti oksidan, vitamin ini juga membantu untuk membangun kembali dan memperkuat kulit, tulang, gigi, selaput lendir, dan jaringan lunak, proses memperlambat penuaan, meningkatkan pandangan mata, mendorong sistem kekebalan, sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin A adalah: Bayam, telur utuh, dan Pepaya. Ini satu keharusan agar menjadi bagian dari salah satu makanan sehari-hari atau diet mingguan.

2. Vitamin D
Vitamin ini adalah vitamin larut lemak yang diperoleh terutama dari sinar matahari serta beberapa jenis makanan seperti: ikan berlemak, Susu, Telur dan hati. Vitamin D memiliki manfaat untuk mengaktifkan fosfor dan kalsium yang merupakan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga tulang yang kuat, Risiko multiple sclerosis berkurang, Vitamin D juga dikenal untuk mengurangi gejala PMS. Satu keharusan meningkatkan eksposur mereka terhadap sinar matahari sehari-hari dalam rangka untuk mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

3. Vitamin K
Vitamin K diketahui mempunyai peran utama dalam tubuh kita dengan cara yang berbeda. Vitamin K akan membantu untuk mempromosikan tulang yang kuat dan membantu untuk mempertahankan fungsi pembekuan darah normal pada orang-orang dan juga membantu untuk mengurangi risiko berbagai jenis penyakit jantung Sumber utama vitamin K adalah: sayuran berdaun hijau dan minyak kedelai. 

4. Vitamin E
Vitamin E diketahui mengandung banyak khasiat yang bermanfaat untuk menjaga sistem manusia, terutama bagi perempuan. Vitamin ini membantu untuk mempromosikan sifat anti penuaan yang sangat bermanfaat bagi perempuan, vitamin E dapat membantu untuk melawan kerusakan sel yang berhubungan dengan penuaan dan bahkan dapat mencegah penyakit Jantung, makanan utama yang kaya akan vitamin E adalah: hazelnut, margarin, minyak jagung, minyak Cod liver, Almond dan Bayam

5. Vitamin C
Kebanyakan wanita menyadari beberapa manfaat dari vitamin C dan sumbernya, karena membantu untuk meningkatkan tingkat kekebalan mereka. Vitamin C meningikatkan proses penyembuhan, meningkatkan pertumbuhan jaringan, Vitamin C mengurangi resiko kanker dan juga Mengurangi risiko penyakit jantung. Buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C adalah: Brokoli, buah anggur, tomat, lada, Jeruk, dan Kiwi

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger