Saturday, January 17

BEBERAPA MAKANAN YANG BISA MENIMBULKAN TEKANAN ATAU DEPRESI

 
Beberapa makanan bisa membuat Anda merasa lebih baik tetapi beberapa makanan dapat membuat Anda merasa lebih buruk. Jika Anda ingin menikmati hari Anda dengan perasaan yang baik Anda dapat menghindari beberapa makanan yang membuat Anda tertekan.
 
1. Gula Halus
Gula halus tidak enak dan dapat memberikan kita energi, tetapi gula halus menyebabkan kadar glukosa darah Anda turun, sehingga gula tersebut akan berdampak gangguan tidur dan itu mengganggu suasana hati Anda atau akan menghabiskan energi Anda.

2. Pemanis Buatan

Pemanis buatan adalah hal buruk. Terutama jika Anda rentan terhadap depresi. Produksi pemanis buatan dan serotonin neurotransmitter di Pemanis buatan akan menyebabkan sakit kepala, perubahan suasana hati, dan insomnia. 
 
3. Makanan Olahan
makanan yang membuat Anda tertekan
Mengkonsumsi gula halus dan karbohidrat olahan seperti makanan ringan sereal, pasta, atau roti putih akan menyebabkan efek yang sama pada kadar gula darah Anda seperti makan makanan  kacang jeli. Jika Anda makan makanan ini Anda akan mendapatkan bad mood, lelah, dan jengkel.
Harvard University membuat peneliti yang diterbitkan dalam American Journal of Psychiatry bahwa jenis-jenis makanan olahan meningkatkan risiko pengembangan depresi karena mereka mengandung bahan kimia berbahaya yang menyebabkan peradangan dan insiden penyakit kardiovaskular. Semua ini termasuk daging, makanan penutup manis, sosis dan cokelat.

4. terhidrogenasi Minyak
Jika Anda belum mengurangi segala sesuatu yang Anda makan. Tinggal jauh dari ayam goreng kentang goreng, cumi goreng, dan keju tongkat goreng. Apa pun makanan yang dimasak dengan minyak terhidrogenasi dan mengandung lemak berpotensi akan membuat kontribusi untuk depresi Anda. Juga hati-hati untuk lemak jenuh, yang ditemukan dalam produk hewan seperti mentega, susu tinggi lemak, daging deli, atau dll Mereka bisa mencegah aliran darah ke otak dan menyumbat arteri.
 
5. Makanan Tinggi di Sodium
Makanan bebas lemak mungkin baik untuk diet Anda, tetapi makanan bebas lemak tidak baik untuk emosi Anda. Kelebihan natrium dalam makanan ini memberikan kontribusi terhadap depresi, dapat mempengaruhi respon sistem kekebalan tubuh Anda dan bisa mengganggu sistem saraf Anda juga menyebabkan kelelahan pada tubuh Anda. Terlalu banyak garam juga menyebabkan kembung dan retensi cairan.

6. Alkohol
Alkohol dapat membuat kerusakan pada sistem saraf pusat di otak Anda. Jika Anda memiliki riwayat gangguan mood, kami berharap Anda akan berhenti minum alkohol karena sistem saraf pusat di otak Anda yang bertanggung jawab untuk mengambil semua informasi melalui indera, penalaran, serta pemikiran, mengendalikan fungsi motorik, dan pemahaman, sistem saraf pusat juga mengontrol emosi. Alkohol memperburuk gejala yang berhubungan dengan depresi dan membuat semua sistem di otak Anda rusak
 
7. Kafein
Menurut dokter, kafein membuat Anda cemas dan dapat berkontribusi untuk depresi. Kafein dapat mengganggu tidur Anda untuk tetap tertidur gangguan tersebut mempengaruhi mood dan membuat lebih sulit untuk dapat tidur. Kafein dapat menyebabkan tremor, gugup dan gelisah. Minuman energi terutama adalah berita buruk karena semua dari mereka mengandung kafein setara dengan 20 kaleng soda.
 
8. Makanan yang di goreng
Semua makanan yang tinggi lemak jenuh membuat kontribusi untuk mengembangkan perilaku depresi, dengan reaksi kimia yang terjadi dalam pikiran Anda.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger