Thursday, January 15

TIPS MENJAGA KESEHATAN UNTUK PEKERJA KANTOR


TIPS  MENJAGA KESEHATAN UNTUK PEKERJA KANTOR

Tips menjaga kesehatan untuk pekerja kantor. Apakah Anda tahu 90% Mayoritas pekerja kantor menderita berbagai masalah kesehatan, Delapan jam atau lebih sehari sebagian besar pekerja menghabiskan di meja mereka adalah penyebab utama gangguan kesehatan tersebut. Kondisi kesehatan mereka memburuk karena mereka lebih banyak bergelut dengan  pekerjaan dan mulai mengabaikan kesehatan mereka. Anda tidak dapat menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan jika Anda tidak bisa menahan rasa sakit, lelah, atau gelisah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa membungkuk atas meja, menatap monitor komputer, duduk di kursi nyaman dan menggunakan mouse komputer kebiasaan kerja yang paling mungkin untuk meningkatkan peluang untuk rasa sakit fisik. Bagi Anda yang terjebak di belakang meja "bahkan jika Anda mencintai pekerjaan Anda", berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk tetap fit dan sehat.
Berikut adalah Tips efektif menjaga Kesehatan untuk Pekerja Kantor agar tetap sehat :
1. Jangan lupa sarapan pagi, itu akan membuat Anda siap untuk hadapi hari pastikan itu bergizi dan bangun dari meja Anda setiap 45 menit atau lebih, berjalan-jalan, ambil beberapa air, pergi ke toilet atau hanya berdiri dan melakukan peregangan.
2. Letakkan beberapa pot tanaman jika memungkinkan di ruangan kerja  Anda agar bisa menyerap karbon dioksida yang dihembuskan Anda dan tentunya akan menghasilkan oksigen segar untuk Anda. Dengan cara ini akan membuat Anda merasa segar sepanjang hari dan akan mengisi paru-paru Anda dengan konsentrasi oksigen yg maksimum yang  sehingga Anda dan pikiran mengalir lebih cepat
3. Untuk mengurangi ketegangan pada otot-otot leher, pekerja kantor harus menempatkan monitor komputer mereka di tempat di mana bagian atas layar sejajar dengan mata untuk mengurangi ketegangan pada otot leher.
4. Dapatkan udara segar di luar pada waktu makan siang, atau hanya berjalan-jalan dan mendapatkan sedikit udara segar dan Buka mengobrol dengan orang.
5. Berjalan ke meja rekan kerja untuk berbicara lebih baik dari pada via telp.
6. Berolahraga secara teratur. Sebelum Anda berangkat ke kantor, pastikan Anda telah melakukan beberapa latihan. Dengn begitu  akan membuka otot dan menyegarkan neuron Anda. Jika Anda tidak mendapatkan cukup waktu untuk berolahraga di pagi hari, cobalah memilih untuk duduk latihan yang mungkin Anda  bisa mencoba di kantor Anda hanya 15 menit setelah setiap 4 atau 5 jam

TIPS  MENJAGA KESEHATAN UNTUK PEKERJA KANTOR

7. Bersepeda  jika Anda bisa, atau bahkan dalam seminggu sekali  jika Anda kebetulan tinggal dekat dengan tempat bekerja, berjalan lebih baik  daripada berkendara.  Batasi jumlah kopi yang Anda konsumsi setiap hari. Idealnya tidak ada, tetapi jika Anda benar-benar memerlukannya, batasi hanya 1 gelas dalam sehari.

Itulah Tips Menjaga Kesehatan untuk Pekerja Kantor, saya berharap Anda mempunyai cara lain dalam menjaga kesehatan yang jauh lebih sehat dan aman.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger