Friday, March 27

APAKAH ANDA AKAN BOTAK? BACA INI UNTUK MEMAHAMI PENYEBABNYA

APAKAH ANDA AKAN BOTAK

Apakah Anda akan botak? baca ini untuk memahami penyebabnya. Beberapa pria dan wanita mulai mengalami kebotakan pada usia yang sangat muda, bahkan pada awalnya kebanyakan tidak menyadarinya. Padahal sebagian dari mereka kehilangan antara 100-150 helai rambut per hari, bahkan mungkin Anda tidak akan pernah mencatat ketika Anda kehilangan beberapa helai rambut. Sayangnya, dari waktu ke waktu, hal itu akan menjadi jelas bahwa rambut Anda menipis dan mungkin bisa menyebabkan kebotakan. Dalam hal ini ada dua kemungkinan yang akan terjadi, rambut rontok akan menjadi permanen kasus ini disebabkan oleh kondisi medis yang belum didiagnosis. Dalam kasus lain, ada kemungkinan bahwa rambut menipis atau kebotakan tidak permanen dengan penyebab di luar medis. 

Pola kebotakan pada pria, atau alopecia androgenetic, di mana garis rambut mulai surut dan akhirnya menyebabkan tidak ada rambut di bagian atas kepala, yang masih bertahan tumbuh hanya pinggiran di sekitar sisi kepala. Maaf, kemungkinan tidak akan ada kesempatan rambut untuk tumbuh kembali secara alami.

Alopecia areata, penyakit autoimun, juga bisa menyebabkan rambut rontok dan botak dari kulit kepala dan seluruh tubuh. Dalam beberapa kasus, rambut rontok ini bisa bersifat sementara. Penyakit ini bisa dipicu oleh virus atau reaksi tubuh lainnya. Ada alasan lain mengapa pria dan wanita kehilangan rambut mereka. Stres merupakan penyumbang terbesar dalam penipisan rambut. Stres telah diketahui dapat menyebabkan rambut rontok sekaligus. Ini adalah situasi yang serius dan Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda segera. Jika Anda kurang mengkonsumsi vitamin dan mineral tertentu, hal ini dapat menyebabkan rambut rontok juga. Situasi ini mudah diobati tetapi harus didiagnosis dengan benar.

Berbeda kasus dengan pria, pada wanita yang sering dialami adalah penipisan rambut serius dibandingkan rambut rontok lengkap seperti pada pria. Jika hal ini terjadi pada Anda, untuk tetap mendukung penampilan, mungkin Anda dapat memiliki beberapa pilihan. 

- Anda dapat memakai rambut ekstensi dimana rambut alami Anda yang menipis dapat tertutup oleh rambut sintetis. Hal ini sering disebut teknik pengganti rambut non-bedah. 

- Anda dapat memilih pilihan lain yaitu operasi transplantasi rambut. Sekarang ini, ahli bedah dapat membuat rambut tampak indah, dengan prosedur penambahan rambut alami. Ini adalah proses yang lambat karena dilakukan satu rambut pada satu waktu, tetapi hasilnya cukup menakjubkan. Banyak orang yang memilih prosedur ini sangat senang dan menyatakan bahwa mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri dan lebih percaya diri.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger