Friday, December 26

USAHA SAMPINGAN YANG MENJANJIKAN


Semakin besar kebutuhan hidup, semakin besar tuntutan untuk selalu bisa mengimbanginya. Bagi kalangan menengah keatas mungkin gak terlalu berpengaruh, akan tetapi bagi sebagian banyak kalangan menengah ke bawah cukup berat kalau hanya mengandalkan gaji sebagai seorang karyawan. Alternatifnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan yaitu dengan usaha sampingan,  banyak jenis usaha sampingan yang bisa di jalankan di luar jam kerja dan tentunya sesuai dengan minat atau keahlian anda. Ada beberapa peluang usaha yang cukup menjanjikan  jika di kelola dengan benar dan tentunya bisa di jalankan di luar jam kerja.
Dan berikut ini adalah alternatif usaha sampingan yang bisa anda jalankan di rumah :

1. Bisnis online
Bisnis ini masih sangat menjanjikan dan menempati urutan pertama di setiap jenis bisnis bagi mahasiswa, ibu rumah tangga termasuk karyawan. Mengapa? karena bisnis ini sangat cocok untuk siapapun, modal kecil dan waktu yang fleksibel. Apalagi di dukung dengan teknologi yang semakin canggih seperti smartphone membuat usaha ini semakin mudah di kelolanya. 


2. Budidaya Ikan
Budidaya ikan menjadi salah satu alternatif bagi anda yang menginginkan penghasilan tambahan, selain tidak terlalu sulit, usaha ternak ikan juga sangat menyenangkan apalagi saat anda memberi makan ikan - ikan anda sehingga dapat menjadi sarana melepas kepenatan saat anda selesai bekerja. usaha budidaya ikan yang paling potensial adalah ikan konsumsi seperti ilele, ikan gurame, ikan nila, dan ikan patin. namun jika tidak memiliki tempat yg cukup luas coba dengan budidaya ikan hias yang tentunya mempunyai nilai jual tinggi dan masih  jarang.



3. Ternak ayam  kampung atau bebek
Bisa dibilang, kebutuhan daging ayam kampung dan bebek memang tidak pernah ada matinya. Dengan semakin banyaknya usaha kuliner berbahan dasar daging ayam kampung dan bebek,  kebutuhan daging ayam kampung ataupun bebek semakin lama semakin banyak sehingga usaha ternak ayam kampung dan bebek bisa menjadi sangat potensial


4. Ternak burung
Sekarang ini penggemar burung berkicau semakin banyak bahkan hampir semua kalangan menyukai jenis burung berkicau, semakin banyak peminat tentunya semakin banyak kebutuhan akan stok burung berkicau di pasaran, ini bisa menjadi peluang bisnis sampingan yang bisa anda kerjakan di rumah, di samping bisa menghiasi rumah anda tentunya memberikan nilai tambah keuangan anda.


Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada tambahan peluang usaha lain akan segera saya update.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum
    saya ingin share Pakan alternatif Untuk hemat dedak
    https://www.facebook.com/KetumAyamPakTam/

    ReplyDelete

 

Copyright © 2013. KBKC109 - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger